Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati mengatakan, bahwa peringatan HUT Bank Sumedang ke 14 sejatinya dijadikan momentum untuk merefleksi kinerja bagaimana agar terus optimal dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya.
“Kinerja yang lalu harus lebih baik lagi. Teruslah memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah maupun pertanggungjawaban terhadap Pemda Sumedang. Mengingat, Bank Sumedang merupakan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) milik Pemda Sumedang,” ucapnya.
Keberadaan Bank Sumedang, sambung Tuti, memiliki peran dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masuk ke Pemda setiap tahunnya.
“Saya berharap melalui momentum HUT ke 14 ini, Bank Sumedang terus melakukan kolaborasi lebih baik lagi dengan mitra-mitranya,” ucap Tuti.
Yang terpenting, imbuh Tuti, dengan momentum HUT Bank Sumedang ke14 dijadikan sarana untuk melakukan evaluasi secara obyektif.
“Saya berharap, kehadiran Bank Sumedang mampu memberikan dampak positif dan manfaat bagi warga Sumedang berikut stakeholder terkait lainnya.
Mudah-mudahan Bank Sumedang terus memberikan solusi dan kontribusinya demi kemajuan perekonomian di Sumedang,” tukasnya.
Di kesempatan itu, Direktur Kepatuhan Perumda Bank Sumedang, Budi Kamsin menyatakan, peringatan HUT Bank Sumedang kerap dilaksanakan setiap tanggal 11 November.
“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali dapat menggelar perayaan HUT Bank Sumedang ke 14 yang dilaksanakan secara sederhana.
Insya Alloh, sambung Budi Kamsin, Bank Sumedang kedepan terus solid. Pelayanannya juga semakin baik lagi. Mengingat, Bank Sumedang memiliki berbagai jenis layanan dan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.
“Sejumlah layanan dan produk Bank Sumedang itu diantaranya, tabungan yang mempunyai hadiah poin, deposito yang menawarkan bunga lebih tinggi dari Bank Umum, hingga bermacam kredit, baik konsumtif maupun produktif,” terangnya.
Banyak juga sih kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bank Sumedang ke14 ini seperti, pemberian hadiah doorprize bagi nasabah terbaik, pemberian santunan kepada 25 anak yatim dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya,” katanya.
Tak hanya itu, sambung Budi Kamsin, Bank Sumedang juga mempunyai visi menjadi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) handal dan terpercaya. Sehingga, Bank Sumedang terus bertransformasi menjadi Bank kebanggaan orang Sumedang.
“Sedangkan untuk produk layanan, kami juga menggunakan teknologi berbasis digital guna mempermudah transaksi para nasabah melalui aplikasi Bos Mobile yang bisa diunduh melalui HP Android. Kami juga menyediakan Aplikasi Bos Pay sebagai e-Wallet guna melakukan transaksi pembelian dan pembayaran hingga transfer ke semua Bank. Kemudian, nasabah Bank Sumedang juga bisa melakukan tarik tunai di seluruh Indomaret terdekat. Sedangkan untuk Qris Merchant yakni, sebuah layanan Qris untuk transaksi non tunai,” tukasnya. (*)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar